MIN 2 Batang Berhasil Meraih Nilai Akreditasi dengan Predikat A

Berita gembira datang dari MIN 2 Batang yang berhasil meraih nilai akreditasi A. Prestasi ini menunjukkan komitmen kami terhadap pendidikan berkualitas tinggi dan memberikan kebanggaan bagi madrasah dan masyarakat.

MIN 2 Batang memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi bagi siswa. Proses akreditasi merupakan salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa standar pendidikan yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional terpenuhi.

Visitasi akreditasi dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Agustus 2023 oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) provinsi Jawa tengah.

Proses akreditasi di MIN 2 Batang tidak dilakukan secara instan, melainkan melalui evaluasi menyeluruh terhadap semua aspek pendidikan di sekolah. Evaluasi ini mencakup kurikulum, fasilitas, pengelolaan, dan kualitas pengajaran. Setiap aspek diukur dan dievaluasi untuk memastikan bahwa MIN 2 Batang memenuhi standar yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional.

Proses akreditasi di MIN 2 Batang berlangsung selama beberapa bulan, dan melibatkan berbagai pihak, termasuk guru, siswa, dan orang tua. Semua pihak diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan saran yang berguna untuk memperbaiki kualitas pendidikan di MIN 2 Batang.

Keberhasilan meraih akreditasi A memberikan dampak yang signifikan bagi MIN 2 Batang. Sekolah merasakan peningkatan antusiasme dari siswa, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap sekolah, dan peluang untuk bekerja sama dengan institusi pendidikan lainnya. Selain itu, akreditasi juga memotivasi kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.

Siswa di MIN 2 Batang semakin terdorong untuk belajar dengan giat dan tekun menyusul keberhasilan akreditasi A ini. Keberhasilan ini juga membuat masyarakat semakin percaya pada kualitas pendidikan yang kami berikan. Hal ini tercermin dari semakin banyaknya permintaan untuk mendaftarkan anak-anak mereka ke MIN 2 Batang.

Akreditasi A membuka peluang untuk bekerja sama dengan institusi pendidikan lainnya. MIN 2 Batang akan terus memperkuat kerjasama dengan institusi pendidikan lainnya, baik di tingkat lokal maupun nasional. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang bermanfaat bagi siswa.

Komentar

Alhamdulillah... Kesuksesan ini adalah kesuksesan bersama keluarga besar MIN 2 Batang. Semoga ke depan kita semakin bisa lebih kompak untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi... Selamat dan sukses untuk kita semua ????????????

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw tahun 1445 H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen yang penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Dalam peringatan ini, kita dapat memperkuat ikatan spiritual dengan Nabi Muhammad SAW da

01/10/2023 05:59 WIB - Administrator
Siswa MIN 2 Batang berhasil memenangkan Lomba Sains Madrasah tingkat Kabupaten.

Siswa atas nama Aisyah Putri Nugroho memenangkan lomba Sains tingkat Kabupaten Batang. Kompetisi ini diadakan oleh Kantor Kementerian Agama setempat dan diikuti oleh siswa-siswa dari be

15/09/2023 21:28 WIB - Administrator
Kegiatan Khataman Al Quran di MIN 2 Batang

MIN 2 Batang adalah salah satu madrasah yang konsisten dalam menjaga tradisi keagamaan. Setiap hari jumat, siswa-siswa dari kelas empat sampai enam mengikuti kegiatan Kha

07/05/2020 05:09 WIB - Administrator
Sosialisai kegiatan anti bullying di MIN 2 Batang

Banyaknya berita tentang jumlah kasus intimidasi dan pem-bully-an yang marak terjadi di lingkungan pendidikan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batang menggelar sosialisasi anti-bully

07/05/2020 05:09 WIB - Administrator
Pembangunan gedung baru MIN 2 batang melalui SBSN kemenag RI

Kementerian Agama RI melalui skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) telah memprioritaskan pembangunan gedung baru untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batang. Proyek ini merupak

07/05/2020 05:09 WIB - Administrator
Guru MIN 2 Batang mengikuti kegiatan PKBM

Para guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batang baru-baru ini mengikuti kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas

07/05/2020 05:09 WIB - Administrator